Uskup Lantik Pengurus DPP St. Yoseph Nikoten Yang Baru

Dibawah tema, “Kita Mengasihi Tidak Dengan Perkataan Tetapi Dengan Perbuatan”, Dewan Pastoral Paroki (DPP) St. Yoseph, Naikoten periode tahun 2017 – 2020 dilantikoleh Uskup Agung Keuskupan Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang,  pada Minggu pagi ((19/11) dalam perayaan Ekaristi Kudus di gerejaParoki St. Yoseph Naikoten.
 
Dengan mengambil inspirasi dari bacaan Injil hari itu, Uskup Agung Turang dalam kotbahnya menekankan pentingnya mengembangkan talenta yang dikaruniai Tuhan.“Kita semua mendapat talenta dari Tuhan. Talenta yang merupakan anugerah dari Tuhan merupakan suatu bentuk kepercayaan & tanggungjawab  yang harus dikembangkan serta dilipat-gandakan oleh DPP yang baru. Tugas utamanya membangun keseimbangan dalam paroki dengan mengarahkan hati kepada Tuhan. DPP adalah orang yang bergerak dan menggerakan umat yang ada di wilayah, KUB untuk bersama-sama mengembangkan talenta yang ada pada diri dan sesama agar hidup dalam kelimpahan kasih yang berhasil guna”.
 
Pada perayaan ekaristi yang juga bertepatan dengan perayaan Hari Orang Miskin Sedunia ini, Mgr. Petrus tak lupa menitipkan harapannya bagi DPPbaru agar bisa memberi perhatian pula kepada mereka yang berkekuarangan .“Semoga hari orang miskin menggerakan talenta DPP untuk memperhatikan saudara-saudara kita yang berkekurangan. Agar kita hidup bersemangat dalam kemiskinan. Ada kemiskinan karena tidak ada keseimbangan dalam hidup. Masih ada orang rakus dan serakah yang memonopoli sikon yang ada baik dalam struktural maupun birokrasi. Butuh kemurahan hati dan kedermawanan hati sehingga kita mengasihi diri & sesama lewat perbuatan nyata,”ungkap Y.M. Mgr. Turang.
 
Adapun yang menjabat sebagai pengurus DPP St. Yoseph, Naikoten periode tahun 2017 – 2020, antara lain: ketua I, bapak Yosef Bitin Berek; ketua II, bapak Frans Wayan; Sekretaris I saudara. Nichson Bria; sekretaris II Saudari Fitria Boro; bendahara I : Ibu Jenny Dismawara dan bendahara II : Rm. Andre J. Alo’A, Pr. Dalam menjalankan tugasnya nanti, pengurus inti DPP ini akan juga dibantu dengan tiga bidang satuan pastoral, yakni Bidang Satuan Pengembangan Iman yang diketuai oleh bapak Simon Loli Sabon, Bidang Satuan Pastoral Pewartaan yang diketuai oleh bapak Frengky Soro, dan Bidang Satuan Pastoral Kemanusiaan yang diketuai oleh Ibu Dewi Sikone Pantoer.
 
Sebagai persiapan sebelum upacara pelantikan, para DPP terpilih bersama Ketua wilayah & KUB, kelompok kategorial serta para suster mengikuti pembekalan berupa triduum selama tiga hari, 16-18 November2017. Pemberi tridum adalah bpk. Anton Bele, RD. Okto Naif dan Bapa Uskup Agung Kupang.Proficiat dan selamat bertugas bagi DPP St. Yoseph, Naikoten yang baru. ***Angel Pareira

Suara Gembala

Pesan Paskah Uskup Agung Kupang

“Jangalah seorangpun yang mencari keuntungannya sendiri, tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain.” (1Kor 10:24)
 
Saudara-saudari terkasih,

Tokoh

Beato Innosensius XI, Paus

Benedetto Odescalchi -demikian nama Innosensius- lahir di Como, Italia pada tanggal 19 Mei 1611. Masa pontifikatnya (1676-1689) ditandai dengan suatu perjuangan panjang lagi berat melawan campur tangan Raja Louis XIV dari Prancis (1643-1715) dalam urusan-urusan Gereja.

Renungan Harian

Mari Menjadi Saudara Yang Baik Dan Benar

Rabu, 15 Agustus 2018 - Hari Biasa
Yeh. 9:1-7; 10:18-22; Mzm. 113:1-2,3-4,5-6; Mat. 18:15-20.
BcO Za. 10:3-11:3.
warna liturgi Hijau

Saling mengoreksi seringkali menjadi hal yang tidak mudah. Hal ini bisa saja terjadi karena ketidakpedulian, atau juga karena ada keengganan satu terhadap yang sama lain .