OMK Dukung Asean Games 2018

Komsos KAK, Belo – Orang Muda Katolik Keuskupan Agung Kupang dan Keuskupan Atambua, siap dukung kegiatan Asean Games 2018 mendatang. Hal ini berkenaan dengan kerjasama sinergis yang terjalin di antara Kementrian Informasi dan Komunikasi Publik Republik Indonesia bersama Konferensi Waligereja Indonesia.
 
Ferdinandus Setu, S.H., M.H, selaku KaBag TU Kementrian Kominfo, mengatakan, kini semua bidang dalam pemerintahan telah membangun sinergi untuk meningkatkan semangat kerja yang tinggi. Menurutnya kerja sama pemerintah kali ini diserahkan sepenuhnya kepada pihak ahli tanpa dominasi pemerintah yang berlebihan seperti periode-periode sebelumnya.
 
Dukungan OMK dua keuskupan ini, khususnya dari pihak organisasi-organisasi kaum muda Katolik seperti PMKRI, IRGSC, Pemuda Katolik Kota Kupang, OMK KAK dan OMK Keuskupan Atambua, yang meliputi Kab. TTU, Kab. Malaka dan Atambua Sendiri, ditandai dengan penyerahan spanduk sosialisasi Asean Games 2018 dari Direktur Jendral Kementrian Informasi dan Komunikasi Publik kepada KWI, Sabtu (28/10), di Aula Fatima Rumah Ret-ret Biara Susteran SSpS Belo, Kota Kupang.
 
KaBag. Hukum dan Kerja Sama Dirjen Kem. Kominfo, Mediodecci Lustarini, mewakili Dirjen Kementrian Kominfo mengatakan, spanduk ini akan di bagi ke semua Paroki di dua keuskupan, termasuk organisasi-organisasi Katolik seperti PMKRI, Pemuda Kota Kupang dan IRGSC.
 
Yohanes Niron, S.KM., Sekretaris Umum Komisariat Pemuda Katolik Cab. Kota Kupang, mengatakan dukungan orang muda katolik terhadap Asean Games 2018, memiliki dampak timbal balik antara peserta, panitia penyelenggara dan pemuda Katolik di Kota Kupang.
 
“Dukungan kami, berdasarkan pengembangan kapasitas kaum muda secara umum, dalam pengkaderan pribadi para pemain, sehingga pengalaman mereka mampu menggali persaudaraan antar kaum muda lintas Asia Tenggara. Juga pemuda-pemuda dari NTT, yang mengikuti ajang ini merasa didukung 100% sehingga semangat yang mereka bawa kesana tidak saja hanya dari diri mereka melainkan dari semua orang muda di Kota Kupang” tandas mantan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat, Undana.
 
Disisi lain, ketua OMK Paroki Santa Maria Assumpta Kota Kupang, Filemon Bora Mandungo, S.AB, mengatakan bahwa penyaluran minat bakat ini sebagai bentuk pewartaan dan pelayanan kaum muda khususnya mereka yang berkecimpung dalam ajang Asean Games itu. Pelayanan dan pewartaan para peserta Asean Games 2018 itu, menurutnya, terletak pada semangat menjiwai kemampuan mereka sebagai bentuk penghargaan dan pemeliharaan rahmat Allah yang mereka peroleh. (Putra Diding)***

Suara Gembala

Pesan Paskah Uskup Agung Kupang

“Jangalah seorangpun yang mencari keuntungannya sendiri, tetapi hendaklah tiap-tiap orang mencari keuntungan orang lain.” (1Kor 10:24)
 
Saudara-saudari terkasih,

Tokoh

B. Marie-Leonie Paradis

Elodie Paradis dilahirkan di desa L'Acadie di Quebec, Canada pada tanggal 12 Mei 1840. Orangtuanya miskin, namun mereka adalah orang-orang Katolik yang saleh. Mereka mencintai gadis kecil mereka.

Renungan Harian

Iman Yang Bertumbuh Bagai Biji Sesawi

Minggu, 17 Juni 2018
Hari Minggu Biasa XI (H). E KemSyah.
BcE Yeh. 17:22-24;
Mzm. 92:2-3,13-14,15-16; 2Kor. 5:6-10;
Mrk. 4:26-34.
O AllTuh.

Ungkapan “Kerajaan Allah” seringkali kita jumpaidalam Injil Markus dan Lukas. Ungkapan ini sejatinya bukanlahmenunjuk pada suatuwilayah atau pemerintahan, melainkan menunjuk pada kebesaran, kemuliaan, kekuasaan Tuhan yang diberitakan kedatangannya kepada umat manusia.